Jumat, 30 Desember 2016

Bisti Badlands Negeri Alien


Namanya Bisti Badlands atau dalam bahasa setempat dikenal dengan nama De Na Zin. Bisti berasal dari kata Bistahi yang dalam bahasa Indian Navajo, artinya area luas yang berisi serpihan batu. Bisti Badlands dulunya adalah daerah delta sungai purba. Delta adalah daratan yang terjadi di muara sungai seta endapan lumpur sungai dan pasir berubah menjadi batu. 

Batu – batuan di tempat ini berubah bentuk karena terkikis oleh air dan angin, dan pengikisan itu terjadi selama lebih dari 70 juta tahun. Akibatnya batu – batuan di tempat ini memiliki bentuk yang tidak biasa. Bentuknya bermacam – macam, ada yang berbentuk jamur, telur yang pecah, pesawat ruang angkasa, dan juga seperti orang yang mengenakan topi. Ini terlihat seperti di negeri Alien yang ada di film – film. Wuuh!

Saat ini Bisti Badlands berada di dataran tinggi. Tempatnya bersembunyi di gurun San Juan, New Mexico, Amerika Serikat. Sudah tidak ada lagi sungai di tempat ini, De Na Zin sudah menjadi bagian dari gurun. Tidak ada penanda khusus untuk menuju tempat ini. Untuk menemukannya, kalian harus menggunakan peta atau bertanya pada orang yang sudah tahu.


Sudah banyak wisatawan yang mendatangi tempat ini namun fasilitasnya belum lengkap, kalau kalian datang ke tempat ini usahakan membawa kendaraan sendiri. Kemudian berjalan kaki untuk melihat batu – batuan yang berbentuk aneh ini. Dan ya, kalau kalian berada disini, jangan jalan jauh – jauh dari kendaraan karena bisa tersesat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar