Jumat, 30 Desember 2016

Hutan Ajaib Maleficent


Maleficent mengepakkan sayapnya menjelajahi hutannya yang hijau dengan aneka pohon dan bunga yang sungguh menawan. Sementara itu, Putri Aurora sedanga syik bersenda gurau bersama makhluk – makhluk ajaib yang hidup di hutan itu. Huh, sungguh menakjubkannya hutan Maleficent itu!

Masih ingat dengan hutan ajaib nan indah yang ada dalam film Maleficent, yang sempat diputar di bioskop beberapa tahun lalu? Ternyata, hutan itu benar – benar ada! Dimana? Ya, di Hertfordshire, Inggris. Hutan itu bernama Ashridge.

Hutan Ashridge memang begitu indah. Hutan itu dipenuhi dengan pohon – pohon ek, pohon beech yang lebat, dan bukit – bukit kapur. Pada saat musim berganti, keindahan hutan Ashridge juga ikut berganti. Misalnya pada musim gugur, hutan itu tampak menawan dengan daun – daun di pepohonannya yang berubah merah dan kuning keemasan. Pada musim semi, hutan Ashridge begitu menawan dengan hamparan bunga bluebell yang terlihat seperti hamparan karpet ungu.

Masih ingat dengan adegan di film Maleficent ketika Putri Aurora mendekati seekor rusa? Ternyata, hutan Ashridge cukup terkenal dengan banyaknya rusa. Dan, rusa – rusa itu biasanya muncul pada saat musim gugur. Aneka macam kupu – kupu pun tidak mau kalah dengan rusa – rusa itu untuk memperindah hutan Ashridge. Kupu – kupu itu keluar memamerkan diri pada saat musim panas.

Hutan Ashridge dijaga oleh sebuah organisasi pelestarian alam dan bangunan bersejarah yang disebut National Trust. Meskipun dijaga, hutan itu juga tetap merupakan hutan wisata. Para wisatawan yang datang kesana dapat melakukan berbagai kegiatan. Seperti bersepeda, jalan – jalan menjelajah, menikmati pemandangan alam dan satwa, dan sebagainya.

Ternyata, hutan itu tidak hanya menjadi tempat pembuatan film Maleficent. Beberapa tahun lalu, hutan itu juga menjadi tempat pembuatan film Harry Potter and the Goblet of Fire. Wah, Ashridge emang benar – benar hutan ajaib!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar