Jumat, 30 Desember 2016

Sejuta Keindahan Rinjani


Rinjani adalah salah satu gunung berapi yang ada di Indonesia, tepatnya terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung ini merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, setelah gunung Kerinci, Jambi. Tingginya mencapai 3.726 meter di atas permukaan laut. Wah, tinggi ya!

Di Rinjani terdapat savanna atau padang rumput yang sangat luas dan indah. Saat angin bertiup, rerumputan bergoyang – goyang seolah asyik menari – nari. Bukan hanya padang rumput, disana juga terdapat hamparan padang edelweiss atau si bunga abadi.

Konon, savanna Rinjani merupakan salah satu savanna yang indah. Untuk sampai di savanna itu biasanya pendaki melalui jalur Sembalun. Waktu yang tepat untuk menikamati savanna ini adalah ketika pagi dan sore hari.

Keindahan yang lain adalah danau Segara Anak. Segara Anak artinya anak laut. Kenapa anak laut? Mmm, itu karena warna air danau ini biru seperti air laut. Di tengah danau terdapat gunun g berapi kecil. Namanya Gunung Baru Jari. Disana kita bisa memancing ikan, berkemah sambil bakar ikan, dan sore harinya kita memandang indahnya pemandangan matahari terbenam.


Selain menikmati keindahannya, Rinjani punya sumber air panas. Disana, kita bisa merendam kaki. Nah, air panas ini ternyata mengandung belerang yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Nikmat sekali rasanya berendam air hangat di tengah alam yang sangat indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar