Senin, 26 Desember 2016

HEBATNYA DAUN SIRSAK


Jika ingat daun sirsak, saya ingat kanker! Bagaimana tidak, jika hampir setiap pagi saya melihat ibu saya mengkonsumsi ramuan yang berasal dari daun sirsak ini. Saya sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini yang tentunya dikenal masyarakat dunia sebagai obat herbal anti kanker, karena khasiatnya yang selangit untuk mengobati penyakit yang mematikan satu itu. Sirsak (Anana muricata Linn),berasal dari Amerika Selatan. Suku Indian asli di Amerika Serikat ternyata sudah mengkonsumsi berbagai bagian tanaman sirsak ini selama berabad – abad seperti akar, biji, buah, termasuk daun sebagai obat penyaki jantung, asma, gangguan hati, dan arthritis. Hasil penelitian mengenai khasiat sirsak memiliki kemampuan 10.000 kali lebih dahsyat dari kemoterapi.

Daun sirsak merupakan bagian dari tanaman sirsak yang paling sering digunakan sebagai obat. Sejak dahulu, masyarakat di daerah Kalimantan sering menggunakan daun sirsak sebagai obat demam. Di Madagaskar, daun sirsak digunakan untuk mengobati penyakit liver. Beberapa tahun belakangan ini, ekstrak daun sirsak semakin banyak digunakan karena dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

Willie Japaries MARS, ahli kanker yang mendalami pengobatan tradisional menyatakan bahwa pada pria paru – paru menjadi organ tubuh yang paling rawan terserang kanker, ini diduga karena merokok, polusi udara, dan lokasi kerja di tempat industri menjadi pemicu utama. Berdasarkan data Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta, pria penderita kanker itu mencapai 137 orang pada tahun 2002. Sedangkan pada wanita organ yang paling rawan terserang kanker adalah payudara. Di Amerika Serikat setiap tahun pengidap kanker payudara bertambah 183.000 orang. Organ tubuh itu mudah terserang kanker karena organnya yang tersusun oleh jaringan dan kelenjar lunak.
Semua bagian tubuh manusia berpotensi terserang kanker kecuali rambut dan kuku. Dalam menghadapi kanker dan penyakit lainnya adalah lebih baik jika kita mencari tahu tentang penyakit tersebut dan pengobatan yang tersedia baik secara medis maupun alternative.
Tidak dipungkiri bahwa kanker telah menjadi penyakit yang paling menakutkan sepanjang abad ini. Kekhawatiran terhadap penyakit ini telah mengaburkan fakta dan keyakinan penderita bahwa hampir separuh dari penderita dapat disembuhkan. Dan bagi penderita yang tidak bisa disembuhkan sepenuhnya bisa menambah tahun – tahun kehidupan yang produktif bila dirawat dengan sepatutnya.
Jangan berkecil hati bila kamu merasa bahwa kanker merenggut kebahagiaan kamu, karena alam menyediakan berbagai jenis tanaman obat yang dapat dijadikan sebagai obat kanker alami. Daun sirsak ini bersifat netral sehingga sesuai untuk mengatasi berbagai jenis kanker. Daun sirsak juga tidak hanya dikonsumsi oleh para penderita kanker saja, tetapi juga bagi orang yang sehat karena dipercaya dapat menambah kekebalan tubuh.
Studi di Purdue University membuktikan bahwa daun sirsak mampu membunuh sel kanker secara efektif terutama sel kanker prostat, pankreas, dan paru – paru. Hasil riset beberapa universitas ini membuktikan bahwa pohon sirsak (terutama daunnya) yaitu :

  •  Menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok persis seperti yang terjadi sesudah kemoterapi.
  • Melindungi sistem kekebalan tubuh dan melindungi infeksi yang mematikan.
  • Meningkatkan energi dan penampilan fisik semakin membaik.
  • Daya kerjanya 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingan dengan terapi kemo yang biasa digunakan.
  • Secara efektif memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda seperti, kanker usus besar, payudara, prostat, pankreas, dan paru – paru.
  • Tidak seperti terapi kemoterapi, khasiat daun sirsak secara selektif hanya memburu dan membunuh sel – sel jahat dan tidak membahayakan atau membunuh sel – sel sehat. 


Perlu diketahui bahwa efek meminum ramuan daun sirsak yang sesuai dosis adalah perut terasa hangat/panas, badan berkeringat deras. Hal itu membuktikan bahwa khasiat daun sirsak bekerja dalam tubuh. Obat herbal bukanlah obat instan, pasien memerlukan waktu 3 sampai 4 minggu dengan meminumnya secara rutin untuk merasakan manfaat penyembuhannya.


DAFTAR PUSTAKA
Majalah Trubus. 2011. Daun Sirsak VS Kanker.
Darwati. SY, Indah Dr. 2013. Keajaiban Daun Tumpas Tuntas Penyakit. Surabaya: Tribbun Media.

Rahima, Enik. 2011. Menyembuhkan Kanker Dengan Daun Sirsak. Yogyakarta: Arta Pustaka. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar